nanti vs kapan-kapan

siapa yang tahu perbedaan antara kata ‘nanti’ dan ‘kapan-kapan’ ?

mereka berdua berbeda dalam tulisan, berbeda kata, beda pemahaman.. tapi mempunyai maksud yang sama..

oke nanti kita simpulkan arti ‘nanti’ dan ‘kapan-kapan’ bersama-sama setelah saya bercerita sedikit..

cerita sedikit ngawur, sedikit ga jelas .. hahah

suatu hari, saya sedang SMSan dengan teman saya.. teman saya (sebut saja dia bunga, nama disamarkan)

saya : “wey lagi dimana?”

bunga : “di rumah, kenapa? “

saya : “gapapa sih, hehehe,. koo kamu ga nelpon2 aku sih”

bunga : “hahah dasar.. oke-oke nanti saya telpon”

saya : “ya sudah”

lima hari kemudian

saya berfikir.. teman saya bilang “nanti saya telpon” tapiiii sampai lima hari selanjutnya, dia belum juga menelpon saya.. dia bilang nanti, nanti ? nanti ?

dia ga salah sih belum nelpon saya dalam kurum waktu seminggu.. toh dia juga ga janji pasti nya kapan dia akan menelpon saya.. dia hanya berjanji, “nanti” ..

 

cerita kedua

waktu saya berumur 10 tahun.. saya bersama mama pergi ke mini market.. saya melihat boneka beruaang berwarna putih, saya minta ke mama.. “maa.. mau boneka itu deh”, lantas mama menjawab “iyaaa.. kapan-kapan yaa sayang” sambil tersenyum..

tapi sampai sekarang, sampai saya berumur 18 tahun .. belum juga di belikan oleh mama.. mungkin mama menganggap saya sudah lupa.. hahaha😀 ya sudahlah, never mind.

oke.. coba sekarang kita bandingkan kedua nya..

  • nanti saya mau jadi dokter
  • kapan-kapan saya mau jadi dokter

– nanti saya akan menikah

– kapan-kapan saya akan nikah

 

cukup lah dua perbandingan tersebut.. kata nanti terkesan lebih meyakinkan di bandingkan dengan kata kapan-kapan..

perlu digarisbawahi just meyakinkan ..

nanti adalah suatu saat yang akan tiba, dan kapan waktu nya yaa nanti..

kapan-kapan adalah watu yang kapan tiba nya ga tau kapan.. kapan-kapan nya kapan ?? ga tau deh.. hahahha😀

inti nyaa .. nanti sama kapan-kapan itu beda dalam pemahamannya.. kalo ada yang bilang nanti atau kapan-kapan, tolong di pertegas kapannya.. haha biar ga PHP (pemberi harapan palsu).. nunggu lama-lama tapi ga ada hasil .. kasian deehhh🙂

 

 

 

Leave a Reply

